Press "Enter" to skip to content

Teh Jahe Ternyata Baik untuk Suara

Helmi Anwar 0

carapengobatanalamiherbal – Jahe telah digunakan dalam pengobatan herbal untuk mengobati masalah perut, radang sendi, sakit kepala, dan pilek.

Ada yang mengatakan jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Klaim-Uber Tentang Jahe

Ada studi ilmiah yang tampaknya mengkonfirmasi hampir setiap klaim yang berkaitan dengan jahe, tetapi komunitas ilmiah tidak akan sepenuhnya mendukung penggunaan obat jahe sampai ada banyak lagi, dan studi yang jauh lebih besar.

“Tidak ada bukti yang cukup untuk dapat membuat pernyataan luas bahwa jahe benar-benar efektif untuk sebagian besar klaim,” kata Constance Brown-Riggs, Ahli Diabetes Terdaftar dan Pendidik Diabetes Bersertifikat dengan American Academy of Nutrition and Dietetics.

Dr. Marcus Coneys menambahkan, “Jahe telah disarankan untuk menjadi pengobatan kanker yang efektif karena dapat memperlambat pertumbuhan tumor – tetapi itu masih dalam penelitian pada hewan sehingga masih harus dipelajari pada manusia”.

Namun, ketika harus menyelesaikan masalah perut, komunitas ilmiah umumnya setuju.

Brown-Riggs mengatakan aspek mengurangi mual jahe telah menjadi yang paling banyak dipelajari dan dikonfirmasi di antara semua klaim jahe.

Banyak penyanyi minum teh jahe karena, bagi mereka, itu bekerja.

“Jika Anda mengalami kelegaan saat mengonsumsi jahe atau obat pelengkap lainnya – itu yang terpenting,” kata Brown-Riggs, yang secara pribadi mengalami manfaat kesehatan dari mengonsumsi jahe.

Info Herbal Lainnya : Manfaat Luar Biasa Kunyit Bagi Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

“Jika saya tahu itu tidak membahayakan Anda, Anda mengambil jumlah yang aman, dan Anda memberi tahu saya Anda merasa lebih baik – itu yang penting.”


Bagaimana Teh Jahe Membantu Suara?

Secara tidak langsung.

Ahli Patologi Bicara Bahasa, Shelagh Davies mengatakan, “Penyanyi harus ingat bahwa tidak ada yang Anda telan benar-benar menyentuh pita suara Anda.”

Satu-satunya zat yang menyentuh pita suara Anda adalah benda-benda yang Anda hirup seperti uap (baik) atau asap (tidak begitu baik).

Makanan dan minuman yang membantu suara hanya melakukannya setelah tubuh Anda memprosesnya dan mengirimkan kebaikannya ke tenggorokan melalui aliran darah.

Teh jahe tidak mengandung kafein, dan dengan beberapa tetes madu, ini adalah cara yang lezat dan menyegarkan untuk melembabkan tubuh Anda, yang menjaga pita suara Anda tetap dalam kondisi prima.

Selain itu, jika Anda menghirup sedikit uap saat Anda menyeruputnya, Anda langsung melembabkan lipatan suara Anda.

Penyanyi yang menderita pilek mengklaim saluran hidung mereka terasa lebih terbuka setelah secangkir teh panas yang enak.

Kepedasan jahe dapat menyebabkan sedikit keringat yang sehat, dan kami tahu bahwa hidrasi membantu mengencerkan dahak yang diproduksi oleh tubuh Anda.

Sebagai penguat sistem kekebalan tubuh, jahe dapat membantu Anda melawan dingin dengan lebih cepat.

“Saya percaya penyanyi yang baik tidak hanya mengandalkan suara mereka ketika mereka bernyanyi – ini melibatkan tubuh, pikiran dan jiwa – ini adalah bagaimana kami terhubung dengan audiens kami,” kata Brown-Riggs, yang juga seorang penyanyi.

“Jadi, jika klaim tentang jahe ini benar, mereka semua akan mendapat manfaat dari penyanyi. Kebugaran lebih dari bebas dari penyakit atau memiliki pita suara yang kuat, itu berfungsi pada tingkat optimal kami dalam setiap aspek keberadaan kami. “
Berapa banyak yang harus saya miliki?

Untuk mendapatkan 1 g jahe ke dalam tubuh Anda melalui teh jahe, Anda perlu minum sekitar empat cangkir, menurut Examine, sumber baru suplemen dan nutrisi.

Untuk mendapatkan jumlah yang sama melalui ekstrak cair, Anda perlu 2 ml, atau Anda bisa menambahkan satu sendok teh jahe parut segar ke dalam masakan Anda.

Dalam pengobatan gratis, dosis 1 g ini per hari akan menjadi standar untuk penyakit seperti radang sendi.

Brown-Riggs mengatakan Anda tidak boleh minum lebih dari 4 g per hari, dan Anda harus memeriksa dengan pemberi perawatan utama Anda sebelum menerapkan rejimen jahe yang serius, kalau-kalau itu dapat berinteraksi dengan obat lain yang mungkin Anda gunakan.